Konspirasi Memojokkan


Seorang muslim telah diajarkan oleh Al-Qur'an untuk selalu bertabayun (check & recheck) terhadap berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Namun bukan berarti kita mengingkari mentah-mentah cerita atau berita. Dalam keadaan yang kacau balau dan tidak terkendali seperti pada kerusuhan dll, tidak mustahil terjadi sesuatu hal  yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bermoral. Apalagi mereka membawa-bawa simbol Islam. Rasanya para pelaku atau penyebar beritanya tersebut memang setali tiga uang, yaitu memiliki tujuan buruk terhadap Islam.

Memang tuduhan terhadap ummat Islam ini diragukan keshahihannya. Apalagi foto-foto yang ditayangkan lewat internet kebanyakan sudah jelas hasil rekayasa digital,  tidak begitu sulit membuat rekayasa gambar seperti itu dan ternyata semuanya terbukti kesalahannya. Namun citra negatif terhadap kaum muslimin Indonesia khususnya dan Islam umumnya seperti yang diinginkan oleh musuh-musuh Islam sudah terbentuk. 
Ada seseorang menulis surat kepada suatu Majalah dan menceritakan bahwa kakaknya yang non-muslim jadi begitu membenci Islam gara-gara termakan berita tersebut.
Memang meskipun sudah nyata terbukti ketidak kebenarannya namun masih saja ada yang temakan hal hal yang kurang terjamin kebenarannya.

Yang lebih menyakitkan konspirasi ini dibantu oleh sejumlah tokoh muslim yang notabene dibesarkan dalam tradisi organisasi islam. Dalam sebuah diskusi  sang tokoh pernah menjelek-jelekkan dan menyalahkan orang Islam, seraya memuji etnis tertentu yang kebanyakan bukan muslim. Media massa tentu saja melahap ucapan ini dan mempublikasikannya. Bahkan Jalaluddin Rakhmat pakar komunikasi yang terang-terangan mengaku sebagai panganut Syi'ah  juga meyakini hal ini. Menurutnya  itulah strategi pelecehan terhadap Islam sekarang ini menggunakan Muslim untuk menyerang Islam. Sedangkan menurut Syu'bah Asa, pelecehan dan konspirasi memojokkan Islam terjadi karena ummat Islam sendiri kurang memberi counter terhadap hal tersebut.

hemm.. ada ada saja ulah manusia ini.Tentu mereka itu kurang mengenal betul apa itu ISLAM. padahal Islam itu agama yang pemaaf dan cinta kedamaian loch..
Bagaimana menurut anda...??

1 komentar:

Anonim mengatakan...

keren ini bu...

Posting Komentar